Jumat 12 May 2017 21:33 WIB

250 Orang Ikut Aksi Donor Darah Bersama Korindo Grup

Korindo Grup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar aksi donor darah bagi karyawan dan masyarakat umum pada Jumat (12/5).
Foto: dok. Istimewa
Korindo Grup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar aksi donor darah bagi karyawan dan masyarakat umum pada Jumat (12/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korindo Grup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar aksi donor darah bagi karyawan dan masyarakat umum pada Jumat (12/5). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Senior Vice Chairman Korindo, Robert Seung mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan pihaknya di berbagai daerah mulai dari Jakarta hingga Kalimantan. Ia menjelaskan, aksi donor ini merupakan salah satu program CSR yang dilakukan Korindo di bidang Kesehatan. Dalam kegiatan yang mengusung tema "Baik untuk Anda Manfaat Bagi Sesama", tercatat sebanyak 250 orang mendonorkan darahnya.

"Kami sangat mendukung Aksi Donor Darah ini. Kegiatan tersebut akan sangat membantu ketersediaan kantong-kantong darah yang bisa dimanfaatkan bagi orang yang membutuhkan. Meski hanya setetes darah yang didonorkan, akan sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan guna kelangsungan hidupnya," ujar Robert Seung usai mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter PMI Jakarta Utara dr. Ulfa.S yang memimpin aksi ini memberikan apresiasi kepada para pendonor yang berasal dari Korindo sendiri, karyawan dari perusahaan lain, maupun masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menolong sesama melalui bakti donor darah. Selain kami peruntukkan bagi masyarakat umum, kegiatan donor darah ini juga kami dedikasikan bagi yang memerlukan darah. Terutama bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang mungkin membutuhkan darah dan kami PMI cabang Jakarta Utara selalu siap melayani kesediaan darah untuk Masyarakat," ujar dr.Fifi Afiatri.

 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korindo Grup atas kepeduliaan dalam melakukan bakti donor darah, sehingga persediaan kantong darah di PMI bisa bertambah agar mampu melayani masyarakat umum yang membutuhkan darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement