Kamis 11 May 2017 19:41 WIB

Dosen Uncen Jayapura Tewas Dibunuh

Red: Ilham
Pembunuhan, ilustrasi
Pembunuhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- DR Suwandi, dosen Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, tewas dibunuh di Jalan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.30 WIT. Kepala Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Yahya Rumra mengatakan, hingga kini jajarannya tengah menyelidiki kasus yang telah menghebohkan warga di Ibu Kota Provinsi Papua itu.

"Ini kasus pencurian dengan kekerasan karena motor korban jenis motor sport diduga dibawa lari oleh pelaku pembunuhan," katanya.

Berdasarkan keterangan dari saksi, yang juga hendak pulang ke arah Buper Waena, saksi melihat di tikungan jalan dekat Gedung Pramuka ada dua orang pelaku yang menggunakan parang. Mereka melakukan penganiayaan terhadap Suwandi.

"Karena takut, saksi yang melihat langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsub Sektor Heram. Laporan ini langsung ditindaklanjuti dengan menuju TKP," katanya.

Setelah sampai di TKP, Danton Dalmas bersama anggotanya langsung mengamankan lokasi dan membawa korban ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan perawatan medis. "Korban mengalami luka bacok pada lengan tangan kiri, kepala bagian belakang, punggung kiri, dan punggung kanan. Korban meninggal dunia di RS Dian Harapan," katanya.

Yahya mengemukakan, korban Suwandi hendak membayar tagihan listirk lewat ATM Bank Mandiri di Waena. "Dari keterangan anak korban, Pak Suwandi keluar rumah dari Perumahan Dosen Uncen Buper Waena dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda CB150R warna hitam yang bertujuan membayar tagihan listrik melalui ATM Bank Mandri," katanya.

Yahya mengatakan, polisi telah menemukan barang bukti berupa sebilah parang dan helm warna hitam tak jauh dari TKP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement