Senin 08 May 2017 05:15 WIB

Pameran IIME 2017 Segera Digelar

Produk Cina
Foto: Republika/Yulianingsih
Produk Cina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai produk mesin pompa, katub, kipas angin, kompresor dan produk elektronik hingga produk manufaktur asal Cina akan dipamerkan dalam pameran Indonesia Industrial Machinery and Electronic Products Exhibition dan Fluid Machinery (IIME) 2017

Pameran ini merupakan salah satu upaya Kamar Dagang Tiongkok atau yang disebut China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Products (CCCME) dan China General Machinery Industry Association (CGMA) dalam mempromosikan produk-produk asal negeri Cina di Indonesia.

Tiap tahun, CCCME bekerja sama dengan PeragaExpo untuk mengenalkan beragam produk dan teknologi asal Cina. Pelaksanaan IIME 2017 akan berlangsung pada tanggal 18-20 Mei 2017 di Hall B Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Tahun ini IIME akan mengambil tema 'Your Gateway to These Lucrative Market Opportunities.'

Cina telah membidik Indonesia sebagai tujuan pasar dari berbagai jenis produknya. Tahun 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat saat ini total nilai impor non migas yang berasal dari Tiongkok mencapai 21,99 miliar dolar AS. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia masih menjadi pasar yang cukup baik bagi Cina.

Melalui IIME 2017, pengunjung dapat menyelami berbagai jenis produk asal Tiongkok. Tidak hanya elektronik yang mudah dijumpai masyarakat Indonesia, namun juga barang-barang inovasi dan teknologi terbaru yang belum dijual di Indonesia. Pameran ini juga akan menghadirkan produk-produk industri pompa, fan dan kompresor dengan kualitas terbaik.

Pameran ini didukung oleh Kedutaan China di Indonesia, Asosiasi Perusahaan Teknik Mekanikal dan Elektrikal ( APTEK ) Indonesia, Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT), Indonesia China Business Council (ICBC), INPEMIGAS, GAPENSI, BOMA dan dukungan oleh asosiasi Indonesia lainnya.

IIME 2017 merupakan pameran produk mesin, peralatan dan produk elektronik, peralatan rumah tangga, serta energi dan ketenagalistrikan. Lebih dari 200 ekshibitor yang masih didominasi dari beberapa provinsi/kota di Cina seperti Zhejiang, Jiangsu, Fujian, Shandong, Liaoning dan Sichuan akan mengisi area seluas 4.000 meter persegi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement