Rabu 03 May 2017 16:12 WIB

PMI: Donor Darah Selamatkan Jiwa Seseorang

Donor darah (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Donor darah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Ketua Palang Merah Indonesia Kalimantan Barat, Frederika Cornelis menyebutkan dengan mendonorkan darah maka dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Sehingga itu harus menjadi bagian aksi dari setiap seseorang untuk peduli terhadap sesama.

"Setetes darah menyelamatkan orang lain. Sehingga sangat penting kita mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama," ujarnya saat menghadiri aksi donor darah yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-53 Bank Kalbar di Pontianak, Rabu (3/5).

Dikatakannya dengan menyumbang darah dapat memberikan keuntungan baik dari pendonor sendiri maupun penerima donor. "Yang donor akan tambah sehat. Yang menerima donor tentu jiwanya terselamatkan. Artinya donor darah memberikan keuntungan semua pihak. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat agar donor darah menjadi gaya hidup," terangnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak pendonor darah dalam aksi donor darah Bank Kalbar untuk juga menjadi corong informasi dan edukasi tentang pentingnya donor darah tersebut. "Pendonor tolong sosialisasikan juga tentang manfaat dan pentingnya donor darah," katanya.

Saat ini kata dia, dari tahun ke tahun kesadaran masyarakat untuk mendonor darah sudah mengalami tren kenaikan. Kepedulian masyarakat dan pentingnya berdonor sudah mulai berbudaya.

"Kesadaran tinggi ini tidak terlepas dari keseriusan semua pihak. Kami juga dari PMI di setiap kesempatan dan momen terus mensosialisasikan dan 'nimbrung' untuk aksi gelar donor darah," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement