Rabu 03 May 2017 08:38 WIB

Minat Kesetaraan Sekolah Meningkat Drastis di Garut

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Angga Indrawan
Peserta Ujian Nasional kesetaraan paket B SMP (ilustrasi).
Peserta Ujian Nasional kesetaraan paket B SMP (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mendata partisipasi masyarakat Garut guna memperoleh kesetaraan sekolah Paket A, B dan C mengalami kenaikan. Bahkan tahun ini meningkat hingga lebih dari seribu persen ketimbang tahun lalu.

"Kami berupaya menggenjot masyarakat Garut agar mendapatkan ijazah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Mahmud, Selasa (2/5).

Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan penyetaraan sekolah, kata dia adalah target Pemerintah Kabupaten Garut. Sehingga pihak Disdik terus menggenjot minat kesetaraan sekolah. Dampaknya, minat terhadap pendidikan kesetaraan pada 2017 amat tinggi.

"Kami menggalakan program berkaitan dengan pendidikan kesetaraan kejar paket, kita ada peningkatan tadinya 200, menjadi tiga ribu, berarti ini ada peningkatan sangat tinggi," ujarnya.

Peningkatan itu, ia nilai lantaran Pemkab Garut mampu menyelenggarakan penyetaraan dan manajerial pendidikan seperti daerah maju lainnya. Salah satu upaya yang sedang dilakukan Pemkab Garut, lanjutnya, yaitu mengurangi perbedaan pendidikan di perkotaan dengan di pelosok daerah Garut.

"Kami mengadakan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan, tentu pokoknya meningkatkan mutu dan kualitas," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement