Ahad 30 Apr 2017 19:25 WIB

Pengumpul Rongsokan Tewas Setelah Benda Diduga Mortir Meledak

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ledakan bom, ilustrasi
Ledakan bom, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Seorang pengumbul barang rongsokan Endang Nurdin (45), warga asal Sumedang, tewas setelah benda diduga mortir meledak di sentra barang bekas di Kampung Jambudipa RT 01 RW 01 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat  Ahad (30/4).

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan telah terjadi ledakan yang berasal diduga dari mortir di rumah Budi (27) yang digunakan juga sebagai tempat penyimpanan barang bekas sekitar pukul 14.20 WIB, Ahad (30/4). Akibatnya salah seorang pekerja tewas terkena ledakan dan salah seorang lainnya, Hendri (25) mengalami luka berat.

Ia mengatakan para korban yang merupakan pekerja sudah melaksanakan aktivitas sejak pagi pukul 07.00 WIB untuk membersihkan barang barang bekas. Namun kemudian pada pukul 14.00 WIB terjadi ledakan.

"Sekira pukul 14.00 WIB terjadi ledakan di tempat tersebut dan terdengar hingga radius kurang lebih mencapai 300 meter. Akibatnya, salah seorang pekerja meninggal," ujarnya melalui pesan singkat, Ahad (30/4).

Menurutnya, usai kejadian tersebut dua korban yang terkena ledakan dibawa langsung oleh pemilik rumah ke RS Cibabat dan dibantu oleh warga sekitar. Katanya, ledakan diduga berasal dari barang rongsokan berbentuk mortir.

Ia mengatakan saat ini tim penjinakan bahan peledak (Jihandak) tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement