Ahad 30 Apr 2017 10:18 WIB

Tawuran Pelajar SMP, Dua Luka, Samurai dan Klewang Disita

Rep: Djoko Suseno/ Red: Bilal Ramadhan
Tawuran pelajar (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tawuran pelajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua kelompok pelajar SMP di Kabupaten Sukabumi terlibat tawuran. Akibat perkelahian yang melibatkan puluhan pelajar ini dua siswa mengalami luka-luka. Polisi langsung bertindak dan mengamankan sedikitnya 26 pelajar tersebut serta menyita senjata tajam jenis samurai dan klewang.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (29/4) sekitar pukul 16.00 WIB di Kampung Caringin, Desa Nyangkowe, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kedua kelompok pelajar yang terlibat tawuran berasal dari dua sekolah menengah pertama yang berbeda.

Saat kejadian,moara pelajar tersebut baru oulang sekolah dan berkumpul di sebuah tempat menunggu pelajar lainnya melintas. Begitu kedua kelompok ini bertemu mereka langsung berkelahi secara massal. "Kejadian tersebut langsung ditangani jajaran Polsek Cicurug," ujar dia.

Dua pelajar yang mengalamimluka yaitu Ilyas Syaja pelajar MTs Yasti Cisaat mengalami luka di bagian pinggul kanan dan M Yusuf pelajar SMN II  Gunung Guruh mengalami luka pada bagian punggu.

Kedua korban langsung dibawa ke puskesmas setempat. Sedangkan para pelajar yang terlibat tawuran langsung diamankan dan di giring ke Mapolsek Cicurug. "Mereka didata dan kemudian orangtuanya dipanggil ke kantor polisi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement