Sabtu 29 Apr 2017 22:45 WIB

Puluhan Warga Garut Keracunan Makanan

Red: Ilham
Keracunan massal (ilustrasi)
Foto: Antara
Keracunan massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puluhan warga mengalami keracunan setelah menyantap makanan nasi tumpeng di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mereka dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat Bayongbong, Sabtu (29/4).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria mengaku telah mengirimkan anggotanya untuk membantu warga yang mengalami keracunan di Kampung Radug, Desa Sukasenang, Kecamatan Bayongbong. "Sementara korban dilaporkan sebanyak 30 orang," katanya.

Ia menuturkan, dari jumlah korban yang mendapatkan penanganan medis itu, sebanyak delapan orang harus dirawat. Sedangkan 22 orang lainnya diperbolehkan pulang.

Menurut dia, jumlah korban keracunan makanan itu kemungkinan akan bertambah dan meminta penanganan medis di Puskesmas Bayongbong. "Kemungkinan korban terus berdatangan ke Puskesmas Bayongbong," katanya.

Peristiwa itu masih dalam penyelidikan, polisi sudah memintai sejumlah keterangan warga sebagai saksi dan korban. Polisi juga memeriksa sumber makanan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement