Jumat 28 Apr 2017 16:33 WIB

Warga Majalaya Keluhkan Akses Jalan Rusak

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan Rusak (Ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan Rusak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALAYA -- Jalan rusak yang menghubungkan Cicalengka-Majalaya tepat di depan kantor desa Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung dikeluhkan masyarakat setempat. Kondisinya berlubang dengan banyak kerikil yang berserakan di badan jalan.

Jika hujan tiba, jalanan tergenang. Masyarakat yang melewati jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan harus berhati-hati dan menjalankan pelan. Apabila tidak berhati-hati, kadangkalan pengendara motor bisa terjatuh akibat kondisi jalan yang tidak mulus.

Dewina (19) warga setempat mengatakan kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama. Adapun perbaikan yang dilakukan dari dinas terkait hanya menutup lubang-lubang menggunakan pasir tanpa di aspal atau di beton.

"Kalau naik motor harus hati hati ketika melewati jalan ini, karena banyak pengendara motor yang jatuh," ujarnya, Jumat (28/4). Menurutnya, pada awal 2017 jalan akan diperbaiki namun ternyata hanya menggunakan bahan dari pasir saja.

Dirinya mengatakan kecelakaan yang dialami pengendara motor di jalan tersebut sering terjadi meski dengan skala kecil. Jika malam tiba, pengendara harus lebih berhati-hati sebab selain jalan rusak ditambah tidak ada lampu penerangan umum.

Warga Kampung Cigentur, Desa Cigentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Dede mengatakan hujan yang sering terjadi mengakibatkan jalan yang memiliki panjang kurang lebih 100 M ini terus mengalami kerusakan.

Menurutnya, saat sebelum Bupati Bandung Dadang M Naser melalui jalan tersebut langsung diperbaiki. Namun setelah itu kondisinya seperti biasa rusak dan banyak dipenuhi kerikil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement