Jumat 28 Apr 2017 14:28 WIB

Sandiaga Berharap Hari Buruh Berjalan Kondusif

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap hari buruh berjalan dengan baik. Sandi juga berharap, para buruh yang menggelar aksi di hari tersebut bisa melakukannya dengan kondusif, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kita berharap teman-teman dari serikat pekerja bisa seperti tahun-tahun sebwlumnya, melakukannya dengan damai dan rukun. Aspirasinya harus kita apresiasi dan kita pastikan suasana tetap kondusif," kata Sandi di Jalan Melawai Raya V, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

Sandi juga mengharapkan, fi masa kepemimpinannya ada peningkatan kesejahteraan bagi para buruh. "Kita ingin tentunya ada peningkatan kesejahteraan daripada buruh," ucap Sandi.

Namun begitu, Sandi juga mengharapkan adanya peningkatan produktivitas dari para buruh tersebut. Sehingga, dunia usaha yang ada di Jakarta bisa verdaya saing. Terlebih, dunia usaha yang ada di Jakarta tidak hanya bersaing dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Tetapi, menurutnya, persaingan di Jakarta sudah dengan kota-kota lain yang ada di luar negeri.

"Karena kita bersaing tidak hanya dengan Tangerang, Karawang dan Bekasi. Kan kita bersaing dengan Bangkok, Manila, jadi bisa bersaing itu yang diharapkan oleh semua pemangku kepentingan," terang Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement