Jumat 28 Apr 2017 06:50 WIB

Sandiaga Pastikan tak Bawa Orang Luar Menggeser SKPD yang Ada

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan tidak akan melakukan perombakan terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta, setelah dilantik nanti. Namun, saat ditanya terkait kemungkinan penggantian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Sandi enggan memberikan komentar untuk posisi per posisi.

"Kita tidak mau komentar untuk setiap posisi," kata Sandi di Kantor DPW PKS, Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Sandi memastikan, perangkat SKPD yang berprestasi pasti mendapatkan tempat di pemerintahan, sekalipun kepempinan berganti. Bahkan, Sandi memastikan, tidak akan membawa orang-orang dari luar untuk menggeser perangkat SKPD yang ada, yakni peninggalan di masa pemerintahan Ahok-Djarot.

"Siapa yang berprestasi pasti akan mendapatkan tempat dan jangan khawatir bahwa kita tidak ujug-ujug bawa dari luar seperti itu," terang Sandi.

Sandi kemudian menyontohkan di saat Anies Baswedan menduduki jabatan menteri, dia tidak merombak begitu saja jajaran yang sudah ada. Begitupun Sandiaga, yang selama bergelur di dunia usaha, selalu membangun perusahaannya dengan SDM yang sudah ada.

"The right man on the right place, itu selalu kita pegang. Kita ingin mengirim pesan seluruh birokrasi di DKI untuk tetap optimistis, pekerjaan mereka secure dan kita ingin pastikan TKD yang selama ini mereka terima akan dilanjutkan dan kita harapkan ini akan dibarengi dengan output performance mereka yang lebih baik," tambah Sandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement