Jumat 28 Apr 2017 06:58 WIB

8 Kereta Kencana Meriahkan Kirab Budaya Batang

Sejumlah peserta mengikuti kirab budaya memperingati HUT Kabupaten Batang ke-51 di Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/4).
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putr
Sejumlah peserta mengikuti kirab budaya memperingati HUT Kabupaten Batang ke-51 di Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Delapan kereta kencana meramaikan kirab budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis siang.

Penjabat Bupati Batang Siswo Laksono di Batang, Kamis, mengatakan bahwa peringatan HUT Jadi Kabupaten Batang ini sekaligus untuk memberikan hiburan yang sehat dan edukatif bernilai kultural.

"Kemasan yang bagus dengan kearifan lokalnya yang dimiliki warga iniakan menjadi daya tarik masyarakat luar daerah berkunjung ke daerah setempat," katanya.

Kirab budaya yang diikuti sekitar 100 peserta dari 15 kecamatan ini mengambil rute dari Lapangan Dracik, Jalan Gajah Mada, Jalan Brigjen Katamso, menuju panggung kehormatan di Alun-Alun Batang.

Delapan kereta kencana menjadi daya tarik masyarakat ini ditumpangi oleh Penjabat Bupati Batang, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Wihaji dan Suyono, Sekretaris Daerah Nasikin, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Infanteri Fajar Ali Nugraha, dan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono.

Berbagai kreativitas yang ditampilkan pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang ini, antara lain drum band oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Nusantara, tarian kuda lumping, Batang Batik karnival.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang ini yang disaksikan oleh ribuan warga ini juga sempat diwarnai dengan robohnya tenda panggung kehormatan karena diterpa angin kencang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement