Kamis 27 Apr 2017 20:26 WIB

Tim Basket BSI Jakarta Raih Runner Up Eclipse Cup

Tim basket BSI menerima penghargaan sebaga juara kedua pada kejuaraan basket Eclipse Cup 2017.
Foto: Dok BSI
Tim basket BSI menerima penghargaan sebaga juara kedua pada kejuaraan basket Eclipse Cup 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Basket BSI berhasil meraih prestasi sebagai juara kedua pada Kejuaraan Basket Eclipse Cup tingkat perguruan tinggi se-Jabodetabek, di Gelanggang Olaharaga Remaja (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (21/4).

Tim Basket BSI harus mengakui keunggulan tim basket Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada babak final dengan skor 26-70. “Kami sudah bermain cukup bagus, sehingga kami dapat mengimbangi permainan tim basket dari UNJ sampai kuarter kedua,” kata Wakil Ketua UKM Basket BSI Davi Yudha Ariestiandi, Rabu (26/4).

Yudha menambahkan, tetapi tim basket BSI mengalami  kelelahan setelah melawan tim basket Universitas Kristen Indonesia (UKI) di babak semifinal yang dilaksanakan pada hari yang sama. Akibatnya, setelah kuarter kedua tim bakset BSI  tidak bisa mengimbangi kekuatan dari tim lawan.

“Kami akui, seluruh tenaga dan kekuatan kami banyak terkuras saat menghadapi lawan terberat kami dari tim basket UKI di babak semifinal. Kami pun menang pada babak semi final dengan perolehan skor yang tipis 45-41,” kata Yudha.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, walaupun pada mulanya tim basket BSI optimistis akan meraih juara di babak final, mereka tetap bersyukur atas prestasi juara kedua tersebut. “Kami tetap bangga dan tidak berkecil hati dengan hasil yang diraih, karena ini adalah perjuangan tim, dan permainan ini kami dedikasikan untuk tim, mahasiswa dan lembaga BSI. Hasil ini juga sebagai motivasi kami untuk lebih giat dalam berlatih. Sehingga,  target juara untuk kejuaraan selanjutnya dapat kami raih,” kata Yudha.

Kejuaraan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas MH Thamrin ini diikuti oleh 12  tim basket dari perguruan tinggi se-Jabodetabek dan dilaksanakan sejak tanggal 11 hingga 21 April 2017, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement