Rabu 26 Apr 2017 07:14 WIB

Republika Diharapkan Terus Temukan Tokoh Perubahan di Indonesia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
 Tokoh Perubahan Republika 2016 berfoto bersama Menteri dan Pejabat Negara saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2016 di Jakarta, Selasa (25/4).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tokoh Perubahan Republika 2016 berfoto bersama Menteri dan Pejabat Negara saat malam anugerah Tokoh Perubahan Republika 2016 di Jakarta, Selasa (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengapresiasi perhelatan Tokoh Perubahan Republika. Ia berharap, Republika tidak berhenti, terus mencari dan menemukan tokoh-tokoh perubahan lain.

"Mudah-mudahan Republika ke depan bisa meneruskan ini, serta menemukan lagi tokoh-tokoh perubahan lain," kata Wasekjen MUI tersebut yang ditemui usai menghadiri perhelatan Tokoh Perubahan Republika, Selasa (25/4).

Zaitun berpendapat, tokoh-tokoh perubahan yang dianugerahi Tokoh Perubahan Republika akan selalu memperkaya anak bangsa kita. Selain itu, perhelatan Tokoh Perubahan Republika sekaligus akan memberikan inspirasi dan motivasi besar bagi anak bangsa.

Untuk keenam orang peraih Tokoh Perubahan Republika, ia melihat mereka memang pantas mendapatkan penghargaan atas apa yang diperbuat. Sebab, menurut Zaitun, tidak banyak orang yang rela melakukan apa yang dilakukan tokoh-tokoh penuh inspirasi itu.

"Selamat buat Republika, pilihan-pilihan ini Insya Allah mendapatkan rahmat dari Allah SWT," ujar Zaitun.

Enam Tokoh Perubahan Republika 2016 sendiri di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Pendiri Koperasi Tani Maju Bersama Artim Yahya, dan Pendiri BMT Beringharjo Mursida Rambe. Ada pula Pendiri Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat, Pendiri Universitas Amikom dan Pendiri Yayasan Bumi Sehat Robin Lim.

Saksikan video Tokoh Perubahan Republika 2016 di Republika TV:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement