Senin 24 Apr 2017 11:11 WIB

Ditanya Jadi Cagub Pilkada Jatim, Khofifah: Aku Check Sound Dulu

Rep: Kabul Astuti/ Red: Bayu Hermawan
Khofifah Indar Parawansa
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa santer disebut bakal maju dalam bursa calon gubernur Pilkada Jawa Timur 2018. Sejumlah partai politik, seperti Golkar, Nasdem, PDIP, dan PPP pun sudah menjajaki kemungkinan untuk mendukungnya.

Kendati demikian, Khofifah tampaknya masih menimbang-nimbang pencalonan dirinya di Pilkada Jatim 2018 mendatang. Lulusan Universitas Airlangga ini mengaku masih ingin menyerap suara dari berbagai kalangan sebelum mendeklarasikan pencalonan.

"Aku mau check sound dulu. Ada suara ulama, ada suara anak muda, ada suara perempuan, kan kita mesti check sound dulu," kata Khofifah Indar Parawansa, akhir pekan kemarin.

Jika benar maju dalam Pilkada Jatim 2018, ini akan menjadi pertarungan yang ketiga kalinya bagi Khofifah. Ketua Muslimat NU ini pernah mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jatim 2013 dan 2008. Di dua periode itu, perolehan suaranya selalu dikandaskan oleh pasangan pejawat Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Selain Khofifah, beberapa nama lain yang juga dikabarkan bakal maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, antara lain Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

Saat didesak tentang kesiapannya maju sebagai calon gubernur Jatim, Khofifah kembali menolak berkomentar lebih lanjut. "Aku check sound dulu, nanti berita berikutnya ya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement