Jumat 21 Apr 2017 17:51 WIB

Semangat Kartini Harus Muncul di Wanita Indonesia

Rep: Amri Amrullah/ Red: Winda Destiana Putri
Mahyudin
Foto: Politisi Partai Golkar
Mahyudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Mahyudin  memberikan pesan penting di Hari Kartini di hadapan ratusan santriwati Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah, Kota Medan, Sumatera Utara (21/4). Mahyudin menyampaikan pesan selamat Hari Kartini, saat melakukan Sosialisasi 4 Pilar.

"Mudah-mudahan semangat Kartini muncul pada wanita Indonesia," ujarnya. Menurut Mahyudin, wanita merupakan manusia yang tempatnya khusus dan dimulyakan oleh Allah.

Dalam acara pembukaan sosialisasi dibacakan Surat An Nisa. Surat tersebut menurut Mahyudin sebagai bukti wanita dimuliakan.

Diakui wanita secara fisik lemah. Bila wanita adu lari atau adu fisik dengan laki-laki akan kalah. Dengan kelemahan tersebut maka menurut Mahyudin, wanita dimuliakan.

"Allah itu maha adil," ujarnya. "Kalau lemah di satu sisi maka akan dimuliakan di sisi yang lain," tambahnya. "Buktinya surga di bawah telapak kaki ibu bukan di telapak kaki bapak," terangnya.

Dari sinilah maka orang-orang yang lemah, doanya sering dikabulkan. "Doa anak-anak yatim akan dikabulkan oleh Allah. Kekurangannya akan ditambah," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement