Jumat 21 Apr 2017 16:40 WIB

Tabung Elpiji Meledak di Mal, Lima Orang Luka

Rep: Djoko Suceno/ Red: Nidia Zuraya
Tabung elpiji 12 kilogram
Foto: Prayogi/Republika
Tabung elpiji 12 kilogram

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga orang karyawan foodcourt Yogya Depstore, Kota Sukabumi, mengalami luka bakar setelah tabung elpiji 12 kilogram meledak. Ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka bakar di bagian tubuhnya.

Ledakan tabung gas yang terjadi pada Jumat (21/4) sekitar pukul 09.30 WIB juga sempat menimbulkan kepanikan karyawan dan pengunjung mal tersebut. "Sebagian korban luka luka sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Jumat (21/4).

Menurut keterangan Usep Heri, supervisor counter foodcourt terjadi saat sekrang karyawan akan memasang regulator ke tabung gas tersebut. Tiba-tiba dari jarak yang tak terlalu jauh terkihat percikan api dan langsung menyambar bagian tabung elpiji di counter makanan Ayam Taliwang.

Tak lama setelah api menyambar terdengar ledakan keras yang mengakibatkan lima karyawan mengalami luka-luka. "Kejadiannya begitu cepat sehingga karyawan tak sempat lari saat tabung gas meledak," kata saksi kepada polisi.

Korban yang mengalami luka-luka yaitu Dede (20 tahun) mengalami lukabakar ringan di wajah, Yusuf (21) luka bakar ringan di lengan dan leher, Lia (20) luka bakar di kaki, Sri (20) luka bakar di wajah dan kaki, dan Erni (20) luka bakar di wajah dan kaki.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan kerusakan di bagian counter makanan. "Tiga korban masih dirawat di IGD RS Kartika," kata Yusri. Polisi, kata dia, masih terus melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dan sudah memint keterangan dari sejumlah saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement