Kamis 20 Apr 2017 17:01 WIB

Taman di Depok Lebih Banyak dari Bandung

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Suasana Taman Lembah Gurame yang berada di tengah Kota Depok, Jawa Barat
Suasana Taman Lembah Gurame yang berada di tengah Kota Depok, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan ada hampir 100 taman di Kota Depok. Angka ini lebih banyak apabila dibandingkan dengan Kota Bandung yang terkenal memiliki berbagai macam taman dengan beragam konsep yang kreatif.

"Untuk jumlah taman sebenarnya Kota Depok lebih banyak dari Kota Bandung. Mulai dari ukuran 200 meter hingga 14 ribu meter. Jumlahnya hampir mencapai 100 taman. Hanya saja kurang terekspos," ujar Idris di Balaikota Depok, Kamis (20/4).

Menurut Idris, Kota Depok merupakan kota yang sangat potensial memiliki taman. Namun sayangnya kurang terekspos dan kalah branding. "Makanya ini harus di-branding. Kota Depok itu potensial, sangat potensial membuat beragam taman," ujarnya. 

Idris mengungkapkan, saat ini, Kota Depok memang sedang membangun taman-taman terpadu atau Ruang Terbuka Hijau di setiap kelurahan yang bisa dimanfaatkan warga sekitar. "Setiap kelurahan ada taman terpadu yang bisa dimanfaatkan masyarakat," ungkap dia.

Idris juga mengaku bahwa ia ingin taman-taman yang dibangun nanti menciptakan nuansa pendidikan. "Saya ingin di taman-taman yang kita buat nanti ada nuansa pendidikannya.  Contoh taman yang bernuansa pendidikan ialah Taman Merdeka yang setiap Minggu mengadakan latihan bermusik oleh penggagas Taman Musik Depok, Koko Thole. Musik merupakan pendidikan karakter yang efektif," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement