Rabu 19 Apr 2017 12:38 WIB

Jokowi Minta Masyarakat Lapang Dada Terima Hasil Pilkada DKI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
  TPS IV Gambir, Jakarta Pusat tempat pencoblosan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana pada Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
TPS IV Gambir, Jakarta Pusat tempat pencoblosan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana pada Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar lapang dada terhadap apapun hasil pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua. Hal ini disampaikannya usai menggunakan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jalan Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat.

“Kita ingat, kita semua adalah bersaudara. Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” kata Presiden, di TPS IV, Rabu (19/4).

Ia pun meyakini pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta ini akan menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terbaik dan terpercaya.

“Pesta demokrasi di DKI Jakarta akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang terpercaya,” ucap Jokowi.

Presiden juga mengingatkan agar perbedaan politik jangan sampai memecah belah persatuan. Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di TPS IV Kelurahanan Gambir pada pukul 10.40 WIB dan disambut Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Setelah mendaftar, keduanya duduk di tempat yang telah disediakan untuk menunggu panggilan ke bilik suara. Tak berapa lama, Presiden dan Ibu Iriana yang bernomor urut DPT 218 dan 219 dipanggil menggunakan hak pilihnya.

Di TPS ini, tercatat sebanyak 457 pemilih yang terdaftar. Setelah memberikan keterangan pers, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan TPS IV pada pukul 10.50 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement