Selasa 18 Apr 2017 16:38 WIB

Golkar Rotasi Ketua Fraksi di DPR

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Partai Golkar kembali melakukan pergantian Ketua Fraksi di DPR . Kali ini, posisi Ketua Fraksi Partai Golkar yang dijabat Kahar Muzakir akan digantikan Robert Joppy Kardinal.

Robert pun saat dikonfirmasi tidak membantah adanya rotasi jabatan tersebut.  "Lagi proses (pergantian)," kata Robert saat dihubungi pada Selasa (18/4).

Namun Robert yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Golkar enggan berbicara lebih jauh terkait pengangkatannya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. "Nanti dulu belum dilantik," kata Robert.

Sebelumnya rotasi jabatan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham saat ke Gedung DPR pada Selasa (18/4) pagi. Ia menyebut pergantian jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar dalam rangka menjaga efektivitas kinerja fraksi di DPR.

"Ada pertimbangan DPR dan DPP kepentingannya sama yaitu dorong kinerja. Fraksi perlu kinerja yang baik dan DPP perlu kinerja baik, untuk hadapi momentum politik ke depan yang dibutuhkan kinerja efektif," kata Idrus.

Ia juga membantah, pergantian dilakukan bukan karena ada persoalan yang berarti di internal Partai Golkar. "Bukan dicopot tapi penyegaran. Kalau di copot kan ada kesalahan tapi tidak ada pencopotan tapi ini untuk pacu kinerja," kata Idrus di Gedung DPR pada Selasa (18/4).

Menurutnya, proses pergantian sendiri tengah berlangsung saat ini. Namun demikian, ia tidak menyebutkan nama yang akan menggantikan Kahar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement