Ahad 16 Apr 2017 15:56 WIB

Ini Kronologi Kebakaran Mobil dalam Ceramah Habib Rizieq Versi Polisi

Rep: Muhyiddin/ Red: Nur Aini
Mobil terbakar
Foto: TMCPoldaMetro
Mobil terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian masih mendalami insiden terbakarnya mobil dalam acara tabligh akbar yang diisi oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Jalan MT Haryono arah Pancoran, Cawang, Jakarta Timur pada Ahad (16/4) dini hari.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Wasiem menjelaskan kronologi singkat kejadian tersebut. Menurut dia, insiden tersebut terjadi dalam acara Isra Mi'raj yang dihadiri Habib Rizieq.

"Saat sedang berlangsung acara Isra Mi'raj, mendadak ada satu unit mobil Avanza melintas, mobil tersebut mundur dan pada saat mundur terjadi ledakan dan menimbulkan kebakaran," ujarnya saat dikonfirmasi pada Ahad (16/4).

Menurut dia, mobil yang terbakar dan sempat meledak itu akhirnya dipadamkan oleh jamaah acara tabligh akbar tersebut. Saat diperiksa, ditemukan sejumlah jeriken bensin di dua mobil yang terparkir tak jauh dari mobil yang terbakar itu.

Pascakejadian tersebut, kata dia, tim Gegana juga sempat melakukan penyisiran di lokasi kejadian. "Tim Gegana juga sudah menyisir di sekitar lokasi tapi tak ditemukan benda-benda mencurigakan seperti itu (bom)," ujarnya.

Saat ini, kata dia, polisi sedang mencari tahu siapa pemilik mobil yang mobilnya terbakar itu, termasuk mendalami apakah mobil tersebut sengaja dibakar untuk meresahkan jamaah tabligh akbar atau tidak. Ia pun meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan polisi. "Saksi-saksi yang ada di lokasi juga masih kami mintai keterangannya," katanya.

Baca juga: Jubir FPI Ungkap Pelaku Teror Terhadap Habib Rizieq di Cawang

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement