Ahad 16 Apr 2017 12:45 WIB

Tabung Gas Melon Meledak, Pasutri Terluka

Rep: Djoko Suceno/ Red: Maman Sudiaman
Ilustrasi bangunan ambruk akibat ledakan tabung gas.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ilustrasi bangunan ambruk akibat ledakan tabung gas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan suami istri (pasutri), Salim (60 tahun) dan Ny Nani (55) warga Kampung Tegal Laja, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngampah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami luka bakar di bagian tubuhnya. Musibah ini menyusul meledaknya tabung gas tiga kilo gram (melon) di rumah mereka.

Peristiwanya berlangsung Sabtu (15/4) sekitar pukul 22.30 WIB. Kedua korban yang mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, dan kaki ini langsung dilarikan ke RSU Cibabat. "Hanya ada dua korban yang luka-luka dalam peristiwa tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada  wartawan, Ahad (16/4).

Menurut Yusri, peristiwa tersebut terjadi saat koorban Salim sedang menonton televisi di ruang tengah yang berdekatan dengan dapur. Saat menonton televisi itulah, korban menyalakan korek api gas untuk menyulut rokok. Tanpa disangka percikan api dari korek api tersebut menyambar tabung gas melon yang mengeluarkan gas.

Diduga selang gas tabung tersebut bocor. Akibat kedakan tersebut korban tersambar api. Selain itu ledakan yang terdengar keras pun mengakibatkan beberapa bagian rumah korban rusak." Dugaan sementara ledakan tersebut terjadi lantaran selang tabung gas bocor," kata Yusri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement