Sabtu 15 Apr 2017 13:16 WIB

Kartika Putri dan Nagita Slavina Kenalkan Program Dokter Keliling OK O-Care

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hazliansyah
Selebritas Nagita Slavina dan Kartika Putri memandu acara pengenalan program Dokter Keliling di acara Baksos Akbar OK O-Care di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4)
Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Selebritas Nagita Slavina dan Kartika Putri memandu acara pengenalan program Dokter Keliling di acara Baksos Akbar OK O-Care di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4)

REPUBLIKA.CO.ID, PENJARINGAN -- Tim pemenangan Anies-Sandi menggelar Baksos Akbar OK O-Care di Kampung Akuarium, Jalan Pasar Ikan,  Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (15/4). Dalam acara tersebut turut hadir artis pendukung Anies-Sandi seperti Kartika Putri dan Nagita Slavina

Dalam acara tersebut, Kartika dan Nagita Slavina berdiskusi dengan warga dan dokter terkait masalah kesehatan anak dan program Ok Oce, salah satunya dokter keliling.

"Saya bersyukur ikut Anies-Sandi blusukan ke kampung Akuarium sini mengenalkan program dokter keliling," jelas Kartika Putri.

Kartika mengaku selama ini dia hanya mengenal Jakarta sebagai ibukota dan lokasi kegiatannya sehari-hari. Tetapi setelah blusukan,  dia mengerti banyak sekali masalah warga DKI Jakarta yang dihadapi khususnya kesehatan.

Kartika mengatakan, ia bertemu satu keluarga gusuran dengan enam anggota keluarga yang anaknya mengalami flu. Karena tak diobati, seluruh keluarga pun tertular flu. Mereka mengaku tidak berobat karena harus mengeluarkan biaya yang besar untuk enam orang.

Mereka mengatakan tak punya akses kesehatan gratis karena tak memiliki BPJS. Kartika berharap program dokter keliling ini dapat terlaksana berkelanjutan untuk mereka yang sulit mengakses kesehatan jika Anies-Sandi menjadi pemimpin Jakarta.

Selain itu, mereka juga sempat berdiskusi dengan dokter psikiater anak dan dokter anak terkait trauma healing pascapenggusuran.  

Artis pendukung Anies-Sandi ini menyarankan agar orang tua tak segan konsultasi ke dokter jika ada perubahan perilaku dan sikap setelah terjadi penggusuran sebelum semakin parah.

"Ibu-ibu jangan cepat-cepat memarahi anak bandel dan anak nakal atau anak memiliki keterlambatan kemampuan dari segi usia, kita tidak tahu, kalau sebenarnya mereka memiliki penyakit psikis," jelas Nagita.

Setelah diskusi selesai, mereka berkeliling ke posko pengobatan gratis dan menyapa warga gusuran.  Selain Kartika Putri dan Nagita Slavina juga hadir Denada dan Ikhsan Tahore menghibur warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement