Selasa 11 Apr 2017 19:30 WIB

Melati Putri Pertiwi Komitmen Lakukan Kegiatan Sosial

Kegiatan sosial Melati Putri Pertiwi (MPP).
Foto: Humas MPP
Kegiatan sosial Melati Putri Pertiwi (MPP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melati Putri Pertiwi (MPP), komunitas yang terdiri dari perempuan-perempuan yang berlatar belakang pengusaha, politisi, hingga artis berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial. Di antara kegiatan sosial yang senantiasa dilakukan MPP adalah mengadakan senam bersama masyarakat, seperti yang dilakukan pada Sabtu (8/4) lalu.

Menurut Ketua MPP Ala Alatas dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (11/4), kegiatan senam bersama warga sekitar daerah Ampera, Jakarta Selatan, tersebut mendapatkan respons uang cukup baik dari masyarakat. “Antusiasme warga untuk mengikuti acara tersebut terlihat sangat bersemangat,” katanya.

Ala Alatas mengakui, kendati kegiatan tersebut dilakukan MPP bersama tim relawan teman SMP Sandiaga Uno, namun bukan berarti senam bersama adalah kegiatan bertujuan politik praktis. MPP, kata Ala, hanya ingin mewujudkan kepeduliannya kepada warga Jakarta untuk tetap menjaga kesehatannya.

“Ini lepas dari politik karena MPP selalu berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan kita memang konsen dengan hal itu,” tutur Ala.

Ala melanjutkan, selain senam bersama, saat itu MPP juga mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang hadir. Ratusan warga memadati pelataran yang telah disediakan. Mereka pun mengikuti acara demi acara hingga selesai dengan tertib.

“Ada sekitar 350 orang lebih yang ikut senam dan ada juga yang ikut periksa kesehatan,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh warga sekitar, kata Ala, kegiatan juga dihadiri beberapa pengurus MPP, seperti Pembina MPP Nur Uno dan Pensihat MPP Mien Uno. “Kita juga kedatangan Boy Sadikin dan temen-temen relawan serta temen SMP Sandiaga Uno. Pokoknya meriah dan banyak dukungannya,” ujar Ala.

Menurut Ala, keseruan dan kemeriahan acara semakin sempurna dengan hadirnya Ondel-ondel dan tarian betawi sebagai simbol kebudayaan Jakarta. Apalagi, sesuai dengan misi dan visi MPP yang fokus dalam pelestarian kebudayaan, maka kehadiran Ondel-ondel dan tarian betawi semakin menegaskan identitas MPP.

Penasihat MPP Mien Uno juga menyatakan kegembiraannya lantaran MPP tetap pada misi dan visinya yang ingin melestarikan kebudayaan Indonesia serta konsentrasi kepada para Lansia. “Kita senang bahwa masih ada yang peduli dengan kebudayaan betawi. MPP tetap melestarikannya. Kita akan terus dukung program-program yang positif,” ujar Mien Uno.

Begitu juga dengan tanggapan Pembina MPP Nur Uno. Nur menilai, kegiatan yang kerab dilakukan komunitas MPP tersebut memerlukan dukungan terus-menerus. “Acaranya bagus sekali. Selain mengingatkan kita pada kebudayaan betawi, warga juga bisa terus sehat dengan adanya cek kesehatan gratis,” katanya.

sumber : Rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement