Senin 10 Apr 2017 13:45 WIB
Pilkada DKI

Prabowo: Saya akan Turunkan Anies-Sandi Jika tak Rawat Kebinekaan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, pasangan cagub nomor urut tiga Pilkada DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, pasangan cagub nomor urut tiga Pilkada DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengampanyekan pasangan Anies-Sandi lewat video berdurasi 2,54 menit. Dalam videonya, Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam tersebut menjamin, pasangan Anies-Sandi akan mempu merawat kebinekaan di Jakarta.

"Saya memastikan, saudara Anies Rasyid Baswedan dan Saudara Sandiaga Salahuddin Uno akan merawat keberagaman dan kemakmuran Jakarta. Saya akan menjadi orang pertama yang akan menurunkan mereka jika mereka tidak merawat kebhinekaan Jakarta," kata Prabowo dalam videonya.

Selain itu, Prabowo juga menjamin pasangan calon yang diusung PKS dan Gerindra tersebut akan setia pada konstitusi UUD 1945, NKRI ataupun Pancasila. Bahkan, Prabowo berjanji tidak ragu menurunkan keduanya jika tidak setia pada konstitusi UUD 1945, NKRI, dan Pancasila.

"Saya akan menjadi orang pertama yang akan melawannya (Anies-Sandi) jika mereka tidak setia pada konstitusi UUD 1945, NKRI ataupun Pancasila," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, keadilan sosial di bawah Anies-Sandi akan lebih terasa. Sebab, jika ketimpangan ekonomi terlalu tinggi, bukan hanya tak adil buat rakyat kecil, tapi juga bahaya untuk orang kaya. Sebab, ketimpangan tersebut akan membuat sumber kemarahan rakyat banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement