Jumat 07 Apr 2017 22:59 WIB

Sandi Harap Peserta Program Ok Oce Melek Teknologi

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: Antara/Atika Fauziyyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno mengharapkan peserta program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) menggunakan teknologi digital dalam menjalankan usahanya. Teknologi dan dunia digital harus bisa dimanfaatkan untuk kemajuan.

Saat menjadi motivator di daerah Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (7/4), dia memberikan tiga faktor utama yang harus dilakukan para wirausahawan. Faktor pertama dipaparkannya adalah tren. Seorang wirausahawan menurutnya harus dapat melihat tren yang berkembang saat ini. Sehingga, inovasi atas produk ataupun jasa yang ditawarkan harus terus dilakukan, katanya.

"Dalam membangun usaha, kita bukan hanya melihat potensi dan tren saat ini saja, tetapi juga harus memandang jauh ke depan, 15 sampai 20 tahun dari sekarang," kata Sandiaga.

Pemanfaatan teknologi dan digital harus dilakukan oleh para wirausaha. Tidak hanya sebatas pemasaran, pemanfaatan digital pun harus memenuhi seluruh aspek mulai penjualan hingga pembayaran, katanya.

"Apa pun usaha kita, harus kita manfaatkan digital dalam setiap aspek usaha. Bisa pakai media sosial atau website berbayar, semuanya sudah berbasis digital dan teknologi, jadi harus kita manfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan bersama," kata Sandiaga.

Dia juga mengharapkan dari target 200.000 wirausaha untuk tahun pertama, sekitar 10 persen sudah menggunakan teknologi dan digital, katanya. Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement