Rabu 29 Mar 2017 22:06 WIB

Charoen Pokphand Bagi-Bagi Telur Gratis di Tangerang

Telur
Foto: Reuters
Telur

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah gizi anak bangsa, Charoen Pokphand kembali mengadakan aksi kampanye gizi dan berbagi telur gratis kepada masyarakat di halaman Unit Hatchery PT Charoen Pokphand Jaya Farm, Tangerang, Banten (29/3).

Suparman Sastrodimedjo mewakili manajemen CPI yang hadir dalam acara tersebut, dalam pidatonya mengatakan, aksi kampanye gizi merupakan bentuk kepedulian Charoen Pokphand terhadap gizi masyarakat. Menurutnya, sebagai perusahaan yang bergerak di usaha perunggasan, CPI sudah sepatutnya peduli terhadap keadaan para peternak dan masyarakat sekitar. 

“Pada kampanye gizi kali ini kami mengundang anak-anak PAUD untuk makan telur bersama dan membagikan telur gratis kepada PAUD binaan Lembaga Karya Pokphand ,” ujar Suparman.

Senada dengan Suparman, Farikin yang mewakili Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT CPI yang telah mengadakan aksi kampanye gizi di wilayahnya. 

“Saya mewakili Dinas Pertanian sangat menyambut baik dengan kepedulian CPI mengadakan aksi peduli gizi dan berbagi telur gratis seperti ini,” kata Farikin. 

Dia menambahkan, gagasan CPI mengadakan aksi sosial seperti ini sangatlah baik. “Telur yang dibagikan bukan telur bekas bapak/ibu, ini telur vertil yang tidak ditetaskan, jadi kandungan gizinya sangat bagus,” ujar Farikin saat berpidato mewakili Dinas pertanian. 

Salah satu wali murid PAUD Al Hadits yang ikut dalam kampanye gizi, Maemunah mengatakan, acara yang diadakan oleh PT CPI sangat membantu sekali. Menurutnya, dengan menerima telur gratis, gizi keluarga akan menjadi lebih baik. 

“Kalau bisa sering-sering saja mengadakan acara seperti ini,” ucap ibu muda tersebut.

Kampanye gizi yang diadakan PT CPI merupakan salah satu program rutinan dari Corporate Social Responsibility yaitu Lembaga Karya Pokphand (LKP). Selain program bedah PAUD yang sudah diakui sepak terjangnya oleh Kemendikbud, LKP juga rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa peternakan yang tersebar di seluruh Indonesia. "LKP hadir sebagai bentuk kepedulian CPI kepada masyarakat Indonesia, salah satu contohnya adalah aksi kampanye gizi hari ini,” ujar Aan Siadari dari Lembaga Karya Pokphand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement