Rabu 29 Mar 2017 14:59 WIB

Luhut tak Ingin Kejadian Kayong Terulang di Sail Sabang

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sail sabang yang akan digelar pada Oktober mendatang jangan sampai mengecewakan. Ia mengatakan pengalaman acara di Kayong tempo hari sangat mengecewakan.

Luhut mengatakan waktu tujuh bulan mendatang ia mengharapkan segala persiapan bisa dilakukan dengan matang. Ia mengatakan acara di Kayong Kalimantan kemarin sangat mengecewakan.

"Jangan sampai kejadian di kayong itu terulang. Saya bilang itu kampungan sekali, presiden datang kesana dan apa yang terjadi? Tidak pantas." ujar Luhut di Hotel Sari San Pasific, Rabu (29/3).

Luhut meminta pemerintah Aceh dan Sabang bisa mempersiapkan sail sabang dengan baik. Ia mengatakan dari mulai hal yang detail seperti kamar mandi, plastic debris harus difikirkan. Ia juga mengatakan logo dan narasi juga harus dibuat dengan baik agar para turis bisa tertarik.

Luhut mengatakan pemerintah sengaja membuat event di daerah agar potensi daerah bisa tergali dan wisatawan bisa naik. Ia mengatakan pendapatan terbesar dari pariwisata dan pemerintah hendak menggenjot hal tersebut.

"Kalau mau kerja kerja yang benar. Kalau gak, bubarin aja. Saya mau semua detail. Kerja jangan main main," ujar Luhut.

Luhut juga sempat mengkritisi acara di Kayong kemarin dari segi pameran sangat memalukan dan masih ada proyek infrastruktur yang belum selesai. Ia tak ingin kejadian serupa terulang di sail sabang kali ini.

"Infrastruktur itu sebulan sebelumnya harus sudah selesai. Saya mau semua selesai dan rapih," ujar Luhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement