Rabu 29 Mar 2017 13:29 WIB

Gubernur NTB Jadi Contoh Sosok Ayah ASI

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur NTB TGH Zainul Majdi
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Gubernur NTB TGH Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kementerian Kesehatan mendaulat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi sebagai Duta Air Susu Ibu (ASI) di Provinsi NTB. Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengapresiasi Gubernur NTB yang dapat menjadi contoh para suami untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ASI bagi para bayi.

"Ibu berikan ASI harus didukung para suaminya," ujar dia dalam pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Grand Legi, Mataram, NTB, Rabu (29/3).

Dia berharap, langkah Gubernur NTB juga diikuti para kepala daerah lain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ASI di daerah masing-masing. Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengaku mendukung program ASI bagi para bayi. Ia menilai, pemberian ASI merupakan tindakan penting dalam menjaga kualitas kesehatan bayi.

"Saya jadi Duta ASI, walaupun tidak punya ASI," ucap dia disambut tawa para peserta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Dia menilai, pemberian ASI yang cukup akan mendorong peningkatkan imunitas sehingga bayi bisa tumbuh dengan sehat dan gizi yang cukup. "Salah satu hak mendasar bayi adalah mendapatkan ASI terbaik," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement