Senin 27 Mar 2017 11:18 WIB

Relawan Distribusikan Sarapan Pagi untuk Korban Banjir Bima

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Muhammad Hafil
Sebuah jembatan di Desa Cenggu Kecamatan Belo, Kabupaten Bima terputus akibat banjir yang melanda wilayah ini pada Senin (13/2) malam.
Foto: Foto: BPBD NTB
Sebuah jembatan di Desa Cenggu Kecamatan Belo, Kabupaten Bima terputus akibat banjir yang melanda wilayah ini pada Senin (13/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komunitas Babuju Care Center (BCC) mendistribusikan sarapan pagi kepada korban banjir Kota Bima pada Senin (27/3) pagi ini. Ketua Komunitas BCC Julhaidin mengatakan, meski sedikit terlambat BCC  mendistribusikan 600 nasi bungkus untuk para Korban Banjir Bandang Kota Bima pada pukul 09.00 Wita.

"Meskipun jumlah nasi bungkus sarapan pagi ini tidak mencukupi karena keterbatasan waktu memasak dan menyiapkannya," ujar pria yang akrab disapa Rangga Babuju dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, Senin (27/3).

Rangga menambahkan, sejak semalam, Relawan BCC telah melakukan pemetaan, kemudian membagi tugas dan pagi ini menyasar para korban untuk berbagi sarapan, baik yang sedang bekerja membersihkan rumah masing-masing maupun yang berada di tempat pengungsian. 

"Siang ini Relawan BCC melanjutkan kegiatan dengan mendata korban banjir dengan tingkat keparahan khusus ibu-ibu hamil dan Balita untuk dibantu," ucap dia.

Sore nanti, Relawan BCC juga akan kembali mendistribusikan makan malam. Komunitas BCC juga telah membuka posko bantuan yang terletak di Jalan Imam Bonjol no 8, depan SD IT Insan Kamil. Banjir yang melanda Kota Bima pada Ahad (26/3) mengakibatkan sebanyak 2.500 Jiwa mengungsi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum mengatakan kondisi saat ini air sudah mulai surut. Sebagian pengungsi pun telah kembali ke rumah masing-masing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement