Jumat 24 Mar 2017 10:22 WIB

PDIP: Silakan Emil Ikuti Mekanisme Partai

Rep: Santi Sopia/ Red: Ilham
Ridwan Kamil.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) enggan terburu-buru mendeklarasikan calon yang diusung pada Pilgub Jabar 2018, mendang. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan, untuk pengusungan, saat ini masih dalam tahap persiapan perjaringan bakal calon.

"Belum ada keputusan mengusung kandidat. Masih dalam tahap persiapan penjaringan bakal calon," kata Andreas, Jumat (24/3).

Andreas menilai partai memiliki peran karena Jabar merupakan wilayah besar dan peta politiknya belum berubah. Ia juga menanggapi terkait PDIP yang disebut-sebut memiliki kans besar mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) setelah sebelumnya Partai Nasdem menyatakan dukungannya. Menurut dia, saat ini posisi Nasdem masih jauh dari 20 persen (kursi).

"Dengan Kang Emil, komunikasi baik. Silakan Kang Emil komunikasi dan ikuti mekanisme di partai," ujar dia.

Di samping itu, menurut Andreas, aktifnya Emil di media sosial juga belum tentu menjadi jaminan. Andreas menilai, tidak semua pemilih bisa dijangkau media sosial, sehingga diperlukan komunikasi-komunikasi langsung. Di sinilah, menurutnya, partai yang mempunyai jaringan sampai ke bawah akan menentukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement