Kamis 16 Mar 2017 09:41 WIB

Kemana AHY Setelah Kalah di Pilgub DKI?

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agus Harimurti Yudhoyono mengakui banyaknya pihak yang mempertanyakan apa yang akan dilakukannya setelah dinyatakan kalah dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017. Agus menyadari tidak bisa kembali ke dunia militer. Namun, ia yakin masih memiliki kesempatan di berbagai bidang.

"Gak mungkin kembali ke militer. Kemudian apa yang akan dilakukan? Jadi Insya Allah saya punya keyakinan, saya dan Bu Sylvi memiliki kesempatan yang baik di berbagai bidang," kata Agus saat membacakan pidatonya di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (15/3) malam.

Agus mengatakan, di mana pun dirinya berada, dia akan mendarmabhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Karena menurutnya, tidak ada yang lebih menyenangkan ketika seseorang bisa mengkontribusikan pikiran dan tenaganya dalam bidang apapun.

"Di manapun saya berada, saya akan mendarmabhaktikan hidup saya ke depan," ucap Agus.

Agus kemudian mengaku dirinya selalu berupaya untuk menjadi solusi bagi negeri dan bukan malah menjadi suatu permasalahan. Dia juga bermimpi untuk ambil bagian dalam mempersiapkan generais muda untuk mengawaki Indonesia emas tahun 2045.

"Kita ingin bangsa Indonesia semakin sejahtera. Ekonomi kita tumbuh dengan baik, industri berkembang, kreatif. Generasi muda kita. Kita ingin menjaif bagian penting dalam menentukan sejarah Asia Tenggara, asia Pasifik bahkan dunia. Indonesia bisa," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement