Rabu 15 Mar 2017 19:01 WIB

Forum OSIS Yogya Ajak Perangi Aksi Klitih

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
Para pelaku klitih di Yogyakarta (ilustrasi)
Foto: Nico Kurnia Jati
Para pelaku klitih di Yogyakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Forum Pengurus OSIS  (FKPO) Kota Yogyakarta mengajak semua pelajar dan pemuda di Yogyakarta untuk bersatu memerangi aksi klitih. Hal ini bisa dilakukan dengan menyibukan diri dalam kegiatan yang positif.

 FKPO sendiri beranggotakan pengurus OSIM semua sekolah di Kota Yogyakarta. Ketua FKPO Kota Yogya Fathin Difa mengatakan, aksi klitih yang menewaskan pelajar Kota Yogyakarta tersebut sangat menyimpang dari semboyan Yogya Berhati Nyaman dan Yogya Kota Pelajar. 

"Kita berkomitmen untuk memerangi aksi klitih dengan membangun kegiatan positif," ujarnya.

FKPO sendiri kata dia, sudah beberapa kali menggelar kegiatan positif antara lain penggalangan dana korban bencana dan beberapa kegiatan lain. Dia berharap para pelajar Yogya banyak mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif. 

“Para pelajar Jogja jika kalian mempunyai semnagat, tenaga yang luar biasa kita bangun Yogya kita lebih baik bersama-sama,” katanya.

Pihaknya juga berharap peran pemerintah daerah agar lebih peduli dengan gerakan-gerakan positif yang dimotori pelajar. “Yang klitih itu banyak, tapi pelajar yang baik lebih banyak,” ujarnya.

Menurut Fathin, dukungan dari pemerintah daerah yang lebih intensif akan mendorong lebih banyak aksi para pelajar lebih besar dan luas

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement