Rabu 15 Mar 2017 14:02 WIB

Republika Terima Penghargaan Kapolri

Rep: Mabruroh / Red: Angga Indrawan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan pemberitaan program dan kinerja polri di media cetak kepada Wapmred Republika Hasan Murtiaji disela saat menghadiri pembukaan Rakernis Humas Polri 2017 di Jakarta, Rabu (15/3).
Foto: Republika/Prayogi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan pemberitaan program dan kinerja polri di media cetak kepada Wapmred Republika Hasan Murtiaji disela saat menghadiri pembukaan Rakernis Humas Polri 2017 di Jakarta, Rabu (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia memberikan beberapa penghargaan kepada media-media arus utama di Rupatama Mabes Porli, Rabu (15/3) pagi tadi. Republika menjadi salah satu dari 17 media yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiadji menerima penghargaan tersebut langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bentuk apreasiasi positif Polri atas pemberitaan yang dilakukan oleh tim redaksi Republika.

"Republika mengutamakan pemberitaan yang berimbang, dan yang mengutamakan fakta atas sebuah peristiwa," kata dia di Rupatama Mabes Porli, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Republika, terangnya sebagai media bertugas untuk terus dapat menghadirkan fakta kepada para pembaca. Oleh karena itu, lanjut dia, melalui penghargaan tersebut Republika dipandang telah melakukan semua fungsinya dengan baik. 

"Bukan informasi palsu atau ramai disebut sebagai hoax. Republika dipandang Polri telah menjalankan etika jurnalistik dengan baik," kata dia.

Selanjutnya masih kata Hasan, menanggapi ajakan Kapolri untuk menjadikan media sebagai mitra sosialisasi dan informasi kepada khalayak ramai. Pihaknya menyambut baik ajakan tersebut karena memang Republika selalu siap untuk memerangi informasi yang menyesatkan publik.

"Republika menyambut ajakan Kapolri untuk sama sama memeringi informasi yang menyesatkan. Republika siap menjadi media penjernih atau clearing news dengan mengedepankan informasi yang faktual, aktual, berimbang, dan terpercaya," ungkapnya.

Kendati demikian, penghargaan ini tambahnya tidak membuat Republika harus berpuas diri. Justru penghargaan tersebut dijadikan sebagai cambuk bagi seluruh awak redaksi untuk terus membuat Republika sebagai media yang profesional dan menjunjung tinggi etika jurnalistik.

"Penghargaan ini merupakan pelecut bagi seluruh awak redaksi Republika untuk terus konsisten menjadi media yang profesional dan menjunjung tinggi etika jurnalistik," kata Hasan.

Untuk diketahui, 16 media lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut di antaranya Antara, TVOne, Metro TV, Kompas TV, INews TV, CNN, TVRI, JakTV, Tribrata TV dan Liputan6. Kemudian Media Indonesia, Harian Pos Kota, Kompas, Elshinta, RRI, Sonora FM dan Detik.com.

"Sinergitas Porli dan media harus terus dipelihara. Harus membangun hubungan baik dengan pemilik media, pemimpin media, koordinator liputan dan reporter lapangan," kata Tito Karnavian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement