Selasa 14 Mar 2017 22:39 WIB

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Lampung

Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Badai angin puyuh melanda sedikitnya dua kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, Selasa (4/3). Mengakibatkan puluhan rumah rusak berat akibat tertimpa pohon dan tersapu angin.

"Kecamatan Margatiga dan Kecamatan Labuhanratu, kejadiannya sore ini," kata Eddy Siswanto, Ketua Taruna Siaga Bencana Lampung Timur saat dihubungi di Lampung Timur, Selasa (14/3) malam.

Dia mengatakan angin yang melanda beberapa desa di dua kecamatan itu mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa puluhan rumah. "Data baru masuk, saya belum bisa sebutkan angka pasti berapa rumah yang rusak berat dan ringan tapi jumlahnya puluhan bahkan bisa ratusan, tapi sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," kata dia.

Kasubag Humas Pemkab Lampung Timur Erdy Yuliandri dalam pesan singkatnya mengatakan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sore ini menyebabkan terjadinya bencana angin puting beliung di sebagian wilayah Lampung Timur seperti yang melanda Kecamatan Sekampungudik, Labuhanratu dan Bumiagung.

Erdy mengatakan Pemkab Lampung Timur sudah melakukan langkah tanggap darurat atas peristiwa puting beliung yang terjadi sore ini. Menurut dia, atas kejadian ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim sudah memerintahkan seluruh jajarannya mulai dari satuan kerja perangkat daerah, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial hingga camat dan perangkat desa agar tetap siaga dan membantu warga yang terkena musibah puting beliung tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement