Selasa 14 Mar 2017 17:17 WIB

Hujan Guyur Lampung, Sejumlah Rumah Kayu Rusak

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dwi Murdaningsih
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Bandar Lampung dan daerah lainnya, Selasa (14/3) petang. Beberapa tempat mengalami banjir dan rumah kayu rusak serta pohon tumbang. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pemantauan Republika.co.id di beberapa tempat di wilayah Kota Bandar Lampung, Rabu (14/3) petang, ruas jalan protokol kota terendam banjir setinggi 30 cm. Jalan yang terendam yakni Jalan Kartini, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Raden Intan. Tak hanya merendam jalan dan rumah penduduk, hujan disertai angin kencang juga merusak rumah kayu di Jalan Pagaralam.

Selain merusak rumah-rumah kayu, hujan deras yang berlansung lebih dari dua jam sejak pukul 13.00 WIB, juga merobohkan pohon-pohon di pinggir jalan. Arus lalu lintas terpaksa terhenti, karena masyarakat setempat berusaha menyingkirkan dahan pohon yang roboh dan patah.

“Hujannya deras, ada angin kencang juga jadi pohon di pinggir jalan Gang PU roboh,” kata Yanto, warga Kelurahan Segala Mider. Ia bersama dua polisi menyingkirkan pohon-pohon yang roboh agar arus lalu lintas berjalan normal kembali.

Keterangan yang diperoleh, hujan dan angin kencang juga terjadi di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), Lampung. Sejumlah rumah kayu juga porak poranda diterpa angin kencang yang terjadi Selasa (14/3) siang. Belasan rumah rusak ringan dan berat di Desa Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Tubaba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement