Ahad 12 Mar 2017 10:40 WIB

Keberangkatan Raja Salman ke Jepang Dilepas Dua Menteri

Red: Nur Aini
Pesawat Boeing 744 yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud
Foto: ANTARA
Pesawat Boeing 744 yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin akan melepas keberangkatan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud di Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Menlu dan Menteri Agama akan melepas Raja Salman. Mereka sudah bersiap di VIP 2," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Base Ops Pangkalan Udara Ngurah Rai di Kuta, Kabupaten Badung, Ahad (12/3).

Menlu Retno Marsudi dan Menag Lukman Hakim Saifudin khusus datang ke Bali mewakili pemerintah RI melepas keberangkatan Raja Salman. Raja Salman dan rombongan dijadwalkan bertolak ke Haneda, Jepang untuk kunjungan kenegaraan pukul 11.00 WITA setelah selama sembilan hari berlibur di Bali. Sejumlah pangeran dan delegasi Kerajaan Arab Saudi telah mendahului tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai 30 menit sebelum Raja Salman tiba.

Iring-iringan keluarga kerajaan itu dikawal ketat aparat keamanan baik dari TNI dan Polri. Saat sang penjaga dua kota suci Mekah dan Madinah itu tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai, petugas keamanan gabungan akan menutup jalan raya dari Nusa Dua, Tol Bali Mandara hingga kawasan menuju bandara. Setelah sang raja bertolak pukul 11.00 WITA akan disusul pesawat cadangan dan pesawat yang mengangkut kru dan petugas medis menuju Jepang.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup untuk Keberangkatan Raja Salman

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement