Ahad 12 Mar 2017 10:10 WIB

Bodetabek Berpotensi Hujan Disertai Petir pada Siang Hari

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa daerah di sekitar Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) berpotensi akan diguyur hujan dengan petir pada Ahad (12/3) siang hari ini.

Berdasarkan situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di empat kota penyanggah Ibu Kota tersebut juga akan diguyur hujan pada malam harinya dengan intensitas hujan ringan. Namun, pada dini harinya keempat kota tersebut akan kembali cerah dan berawan.

Karena itu, BMKG pun mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di siang hari juga waspada terhadap hujan disertai petir tersebut, terutama di Tangerang, Depok, dan Bogor

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Wilayah Tangerang, Depok, dan Bogor antara siang-sore dan dini hari," tulis BMKG.

Sementara, untuk daerah Jakarta sendiri hanya akan terjadi hujan lokal, seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Namun, pada malam harinya kawasan Ibu Kota akan kembali cerah dan berawan. Hanya kawasan Jakarta dan Jakarta Timur saja yang diperkirakan akan hujan ringan.

Lalu, untuk Kepulauan Seribu sendiri diperkirakan sepanjang hari akan cerah dan berawan. Hal ini dapat menjadi acuan bagi wisatawan Ibu Kota yang ingin berlilbur ke kepulauan yang dapat ditempuh hanya dengan 2,5 jam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement