Jumat 10 Mar 2017 20:07 WIB

Perbaikan Jalan di Jateng Mulai Dikerjakan

Rep: eko widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Jalan Rusak (Ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan Rusak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan, perbaikan jalan rusak di wilayah Jateng bagian barat sudah mulai dikerjakan. ''Kontrak untuk pengerjaan perbaikan jalan sudah selesai. Sekarang sudah mulai dikerjakan,'' kata dia, saat berada di Purwokerto, Jumat (10/3).

Menurutnya, untuk perbaikan jalan yang dilakukan dengan kontrak, beberapa ruas jalan akan diganti dengan beton. Bukan dengan hanya sekadar berbentuk jalan aspal. Hal ini dimaksudkan agar kondisi jalan tidak mudah mudah rusak.

Bahkan di beberapa ruas jalan, kondisi jalan juga dilebarkan. Pelebaran jalan dengan benton ini, antara lain dilakukan di jalur tengah antara Purwokerto-Prupuk Kabupaten Tegal, dan juga di jalur selatan. ''Proyek tersebut akan berlangsung selama satu tahun anggaran,'' katanya.

Mengenai jalan yang tidak mendapat proyek perbaikan jalan seperti itu, Ganjar mengaku sudah meminta Balai Besar Jalan Raya untuk melakukan perbaikan. Dengan demikian, dia berharap seluruh ruas jalan di wilayah Jawa Tengah, kelak benar-benar tidak ada yang berlubang.

Sementara saat mengikuti kegiatan fun bike dari Purwokerto hingga Banjarnegara, Ganjar Pranowo mengaku sempat memperhatikan kondisi jalan yang dilalui. Dia melihat, kondisi jalan sejak dari Purwokerto hingga Banjarnegara sudah seluruhnya diperbaiki. ''Istilah destinasi wisata 'Jeglongan Sewu' sekarang sudah berubah 'Tambalan Sewu,'' katanya sambil tertawa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement