Jumat 10 Mar 2017 18:08 WIB

Pemerintah Harus Terbiasa Layani Masyarakat

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Winda Destiana Putri
Ombudsman
Foto: Tahta Aidila/Republika
Ombudsman

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Al Khottob mengemukakan, era sudah berubah. Pemerintah sebutnya, hendaknya lebih bisa melayani, daripada dilayani masyarakat.

"Pemerintah harus terbiasa memberikan pelayanan kepada publik," kata Umar di Denpasar, Jumat (10/3).

Dalam acara syukuran 17 tahun ORI oleh ORI Perwakilan Bali, Umar menilai pemerintah sudah banyak berubah, yakni sudah mulai memahami dan mau menjalankan peranannya sebagai pelayan masyarakat. Hanya saja sebutnya, ada di beberapa tempat, dimana ada oknum pemerintah yang maunya minta dilayani.

Ombudsman sebutnya, berharap masyarakat terus menyampaikan keluhannya bila kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah. Bila diketahui adanya penyimpangan prosedur sebut Umar, maka pihaknya akan memproses pengaduan itu."Kami siap bertindak, bila ada pengaduan dari masyarakat," katanya.

Peringatan HUT ke-17 ORI di kantor ORI Bali dilakukan dengan cara sederhana, yakni dengan pemotongan tumpeng. Selain staf dan karyawan pada kantor itu, ikut diundang dan hadir sejumlah wartawan dari berbagai media. "ORI di seluruh Indonesia sudah bersepakat memperingati HUT nya dengan cara sederhana," kata Umar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement