Kamis 09 Mar 2017 10:35 WIB

Terminal Cicaheum Lengang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Terminal Cicaheum, Bandung
Foto: Antara
Terminal Cicaheum, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terminal Cicaheum, biasanya setiap hari terlihat ramai oleh penumpang angkutan kota. Namun, akibat aksi mogok menarik penumpang, Kamis (9/3) terminal Cicaheum terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, di Terminal Cicaheum, terlihat hanya bus kota yang mengangkut penumpang. Selain itu, truk polisi dan bus polisi pun terlihat stand by. Sementara, angkutan kota dari berbagai jurusan terlihat terparkir tak ada supirnya.

Puluhan penumpang, kebingungan mencari kendaraan yang bisa mengangkut mereka. Sebagian memilih naik bus kota. Tapi, sebagian lagi memilih menunggu di tepi jalan. Ada juga, yang memilih untuk berjalan kaki karena tempat yang ditujunya tak jauh dari terminal.

Menurut Salah satu penumpang di Terminal Cicaheum, Hani Suhaeni (30 tahun), dia awalnya naik angkutan kota Jurusan Cileunyi-Cicaheum. Harusnya, dia turun dari Terminal Cicaheum. Namun diu naik kembali angkutan kota jurusan Dipatiukur-Panghegar karena akan ke daerah Dipatiukur. Tapi, karena mogok tak ada angkutan yang mau jalan."Bus kota ada, bus polisi juga ada tapi saya masih bingung, kalau saya naik bus lewat enggak ke tempat tujuan saya," kata Hani.

Hani mengatakan, agar lebih aman dan pasti ke tempat tujuan, dia memilih untuk menggunakan ojek online. Tapi, memang harus menunggu beberapa waktu agar bisa naik ojek online. "Kayaknya tukang ojeknya penuh, jadi saya cukup lama nunggu baru dapat ojek online," katanya.

(Baca Juga: Angkot Bandung Ramai-Ramai akan Mogok Besok)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement