Rabu 08 Mar 2017 09:50 WIB

BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Lampung

Hujan lebat (ilustrasi)
Foto: AP/Rodrigo Abd
Hujan lebat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan agar mewaspadai potensi terjadi hujan lebat pada sejumlah daerah di Provinsi Lampung, Rabu hingga Kamis (9/3) pagi. Menurut BMKG melalui Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir dapat terjadi di wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, dan Pesisir Barat pada sore dan malam hari.

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial. Prakiraan cuaca umum di Provinsi Lampung berlaku 8 Maret pukul 07.00 WIB hingga 9 Maret 2017 pukul 07.00 WIB, menunjukkan angin secara umum bertiup dari arah barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 5-15 knot (9-29 km/jam). Jarak Pandang berkisar 5-10 km.

Suhu Udara secara umum berkisar 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) suhu udara antara 18-30 derajat Celsius. Kelembaban udara secara umum berkisar 59-96 persen, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) kelembaban udara antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berawan. Hujan ringan berpotensi di Lampung Timur, dan Lampung Tengah. Siang hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Lampung Timur dan Lampung Selatan.

Sore hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Barat. Hujan sedang-lebat berpotensi terjadi di wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat. Malam hari, diprakirakan berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Lampung Tengah, Pesawaran, Bandarlampung, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Metro, dan diprakirakan berpotensi hujan sedang-lebat di wilayah Lampung Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement