Selasa 07 Mar 2017 01:02 WIB

Polisi Amankan Pria yang Diduga Paksa Nenek untuk Mengemis

Gelandangan dan pengemis.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gelandangan dan pengemis. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polisi mengamankan pria yang diduga menyuruh seorang nenek di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk mengemis di dekat lampu pengatur lalu lintas.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko di Semarang, Senin, membenarkan petugas reskrim dan Dinas Sosial setempat yang datang menjemput nenek yang biasa mengemis di lampu lalu lintas persimpangan Rumah Sakit Kariadi Semarang dan pria yang diduga cucunya itu.

"Masih dimintai keterangan," katanya.

Dia menjelaskan pria yang mengaku sebagai cucu nenek pengemis itu ternyata bukan cucunya. "Mengaku sebagai cucu angkat," katanya.

Pria yang masih didalami identitasnya itu diduga melakukan eksploitasi. Adapun nenek yang mengaku bernama Supini (92) diserahkan Dinas Sosial untuk dirawat di Balai Resosialisasi Among Jiwo Semarang.

Sebelumnya, video seorang nenek yang diduga diperintah cucunya untuk mengemis di lampu lalu lintas ramai diperbincangkan di media sosial.

Video yang diunggah dalam akun instagram tersebut ditanggapi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Petugas langsung menindaklanjuti unggahan video tersebut

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement