Jumat 03 Mar 2017 13:09 WIB

Raja Salman Sebut Masjid Istiqlal Miliki Dua Peran Strategis

 Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menunaikan shalat tahiyatul masjid di Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud menunaikan shalat tahiyatul masjid di Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal memiliki peran strategis dalam menjaga kemurnian kitab suci Alquran dan penyebaran kebudayaan Islam, ujar Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al-Saud. Saat berkunjung ke Istiqlal pada Kamis (2/3), Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al-Saud memberikan pesan dan kesan.

"Pertama, Masjid Istiqlal memiliki peran strategis dalam menjaga kemurnian Al Quran dan penyebaran kebudayaan Islam," ujar Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd Salam saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (3/3).

Kedua, lanjutnya, Raja Salman sangat bahagia dapat berkunjung ke masjid terbesar se-Asia Tenggara itu. "Raja Salman mengatakan Masjid Istiqlal sangat megah dan besar serta sebagai pusat dakwah di Asia Tenggara. Terakhir, beliau sangat terima kasih atas pelayanan pengurus Masjid Istiqlal," ucapnya.

Pada Kamis (2/3), Raja Salman Abdulazis Al Saud dan Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat sunnah dua rakaat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal. Dalam kunjungannya, Raja Salman memberikan kain kiswah, penutup Ka'bah, sebagai cendera mata untuk Masjid Istiqlal.

Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal, Bahrul Hayat mengatakan kain kiswah tersebut menjadi simbol yang sangat penting bagi hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Pengelola Masjid Istiqlal sangat gembira menerima buah tangan dari Raja Salman itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement