Jumat 03 Mar 2017 07:13 WIB

Wapres Pernah Melayat Mendiang Raja Abdullah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Angga Indrawan
Wakil Presiden Jusuf Kalla
Foto: Republika/WIhdan Hidayat
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla sebelumnya telah bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika menyampaikan belasungkawa rakyat Indonesia atas wafatnya mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pribadi Wakil Presiden Husain Abdullah di Kantor Wakil Presiden.

"Saat itu Pak Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden berkunjung ke Riyadh dan diterima di Istana Kerajaan Arab Saudi," ujar Husain di Jakarta, Kamis (2/3).

Ketika itu, menurut Husain, selain menyampaikan bela sungkawa Jusuf Kalla juga mengundang Raja Salman berkunjung ke Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara. Raja Abdullah meninggal dunia pada 23 Januari 2015 karena sakit. Setelah meninggalnya Raja Abdullah, tahta Kerajaan Arab Saudi dilanjutkan oleh adiknya Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla rencananya akan melakukan jamuan makan malam bersama dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel Raffles, Jakarta. Agenda makan malam tersebut masih dalam rangkaian kunjungan kenegaraan Raja Salman di Indonesia.

"Besok (Jumat, 3 Maret 2017) jam 19.30 WIB," ujar Husain.

Husain menjelaskan pertemuan wakil presiden dengan Raja Salman akan melakukan pembicaraan mengenai tindak lanjut dengan hal-hal yang sudah dibahas dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembicaraan tersebut khususnya untuk mendorong peningkatan investasi di bidang keuangan dan pariwisata.

"Serta akan dibahas juga peningkatan kerja sama di bidang pendidikan," kata Husain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement