Kamis 02 Mar 2017 20:11 WIB

Alasan Megawati tak Hadiri Kunjungan Raja Salman di DPR

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tak menghadiri undangan DPR terikait kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Namun, Megawati ternyata muncul di Istana Negara saat Raja Salman datang ke Kantor Presiden tersebut.

''Ibu Megawati dan Ibu Puan mewakili keluarga Bung Karno bertemu Raja Salman di Istana Negara. Berhubung sudah diagendakan pertemuan di istana, maka tidak perlu hadir di DPR,'' kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu, saat dihubungi, Kamis (2/3).

Menurut anggota Komisi III DPR tersebut, kedatangan Raja Salman ke DPR lebih pada simbolik dan menapaktilas kunjungan Raja Arab Saudi sebelumnya yang pernah pidato di DPR. Ada beberapa poin penting yang dinilainya menjadi catatan khusus pemerintah Indonesia.

Pertama, kata dia, ajakan dari Raja Salman untuk menghormati kedaulatan masing-masing negara. Kedua, bersatu menghadapi tantangan fenomena terorisme. Ketiga, menciptakan perdamaian dunia. ''Kunjungan Raja Salman ke Indonesia semakin meneguhkan hubungan persaudaraan antar Bangsa dan Negara, khususnya Negara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi,'' ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement