Kamis 02 Mar 2017 19:16 WIB

Raja Salman akan Temui Tokoh Lintas Agama Besok

Raja Salman berfoto bersama pimpinan DPR.
Foto: dpr
Raja Salman berfoto bersama pimpinan DPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan bertemu dengan sejumlah tokoh lintas agama pada Jumat (3/3). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pertemuan tersebut diadakan setelah shalat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama.

"Kalau tidak di Istana, akan dilangsungkan di Hotel Raffles," kata Lukman di kompleks Istana Presiden Jakarta, Kamis (2/3).

Hotel Raffles adalah tempat menginap Raja Salman yang datang ke Indonesia pada 1-3 Maret 2017 beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran. Selain Hotel Raffles, rombongan juga menginap di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton.

"Tapi tetap Bapak Presiden sebagai 'host' sebagai pengundangnya karena memang Raja sendiri ingin bertemu tidak hanya dengan tokoh-tokoh Islam tapi juga ada pertemuan dengan tokoh-tokoh lintas agama, dan alhamdulillah raja juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu," tambah Lukman.

Pada hari Kamis, Raja Salman bertemu dengan sejumlah tokoh Islam, namun hanya tiga orang yang menyampaikan pernyataan yaitu Ketua Umum Majelis Umum Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin yang juga mewakili organisasi kemasyarakatan (ormas) Nahdlatul Ulama, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas yang mewakili Muhammadiyah, dan ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Pertemuan dengan tokoh lintas agama itu juga menjadi wujud nyata kelanjutnan nota kesepahaman (MoU) yang sudah ditandatangani oleh para menteri dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di hadapan Presiden Joko Widodo dan Raja Salman di Istana Bogor pada Rabu (1/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement