Kamis 02 Mar 2017 16:50 WIB

Wapres akan Melakukan Jamuan Makan Malam dengan Raja Salman

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Angga Indrawan
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla rencananya akan melakukan jamuan makan malam bersama dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel Raffles, Jakarta. Agenda makan malam tersebut masih dalam rangkaian kunjungan kenegaraan Raja Salman di Indonesia.

"Besok (Jumat, 3 Maret 2017) jam 19.30 WIB," ujar Juru Bicara Pribadi Wakil Presiden Husain Abdullah di Jakarta, Kamis (2/3). 

Husain menjelaskan pertemuan wakil presiden dengan Raja Salman akan melakukan pembicaraan mengenai tindak lanjut dengan hal-hal yang sudah dibahas dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembicaraan tersebut khususnya untuk mendorong peningkatan investasi di bidang keuangan dan pariwisata.

"Serta akan dibahas juga peningkatan kerja sama di bidang pendidikan," kata Husain. 

Sebelumnya, Jusuf Kalla mengatakan kunjungan Pemerintah Arab Saudi ke Indonesia yakni untuk mempererat hubungan persahabatan yang selama ini sudah baik dan tidak pernah mengalami masalah. Di sisi lain, sesuai dengan visi 2030 Pemerintah Arab Saudi ingin meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi terutama investasi di luar minyak dan gas. Selama ini hubungan Indonesia dengan Arab Saudi lebih banyak di bidang keagamaan, pendidikan, dan sosial. Sedangkan untuk hubungan ekonomi tidak begitu besar. 

"Jadi Indonesia tentu sebagai negara yang besar ingin meningkatkan hubungan itu," kata Jusuf Kalla. 

Arab Saudi dan Indonesia telah menandatangani 11 Nota Kesepahaman (MoU) dengan nilai sekitar 6 miliar dolar AS. Raja Salman akan berada di Indonesia selama 9 hari, dari 1-9 Maret 2017. Rencananya, pada Sabtu (4/3) Raja Salman akan bertolak ke Bali untuk berlibur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement