Kamis 02 Mar 2017 14:17 WIB

Warga Antusias Ingin Menyaksikan Raja Salman Salat Bersama Jokowi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Angga Indrawan
Kursi yang dipersiapkan untuk Raja Salman shalat di Istiqlal
Foto: dok: Kemenag RI
Kursi yang dipersiapkan untuk Raja Salman shalat di Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan masyarakat mampu masuk ke dalam Masjid Istiqlal. Mereka beridiri di bagian belakang tempat salat, yang dipagari oleh besi pembatas.

Dari pantauan Republika, ratusan jamaah yang telah datang untuk melaksanakan ibadah salat Dzuhur engga turun dan meninggalkan ruang utama masjid Istiqlal. Mereka rela berdiam diri untuk melihat wajah raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang akan melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid. Tak sendiri, Raja Salman akan ditemani Presiden Joko Widodo juga untuk ikut serta dalam ibadah ini.

Selain jamaah yang telah melaksanakan salat Zhuhur, masih banyak jamaah yang ingin masuk dan menyaksikan kegiatan bersejarah ini. Namun, para jamaah tersebut tidak diperkenankan masuk. Pintu untuk masuk ke ruang utama Masjid Istiqlal pun dijaga ketat oleh pihak keamanan.

Selain jamaah, di belakang tempat Raja Salman dan Presiden Jokowi melaksanakan ibadah Salat Tahiyatul Masjid, terdapat sejumlah ulama yang telah duduk dan akan ikut serta dalam ibadah kali ini. Lebih dari 20 ulama ini mayoritas mengenakan pakaian kemeja, dibalut jas hitam. Peci dan sorban putih tak lupa mereka kenakanan‎. Selain itu terdapat ulama yang juga mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Raja Salman sendiri nampaknya akan melaksanakan ibadah salat Tahiyatul Masjid menggunakan kursi. Sebuah kursi dengan balutan senderan berwarna biru tua telah dipersiapkan di depan mimbar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement