Kamis 02 Mar 2017 06:26 WIB

[Video] Jokowi Unggah Vlog Saat Makan Siang Bersama Raja Salman

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman (kiri) dan Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Raja Salman (kiri) dan Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi Widodo mengunggah video blog atau vlog saat makan siang di Istana Bogor bersama Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Vlog itu dipublikasikan di akun Facebook Presiden Jokowi Widodo pada Rabu (1/3) pukul 19.44 WIB.

Vlog tersebut diberi judul #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman. Dalam video yang dilengkapi dengan terjemahan tersebut, Jokowi tampak memakai jas dan kopiaah hitam. Ia pun mengawali vlog dengan ucapan salam.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan yang mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, beliau baru makan,” ujar Jokowi sambil memperlihatkan Raja Salman yang sedang makan disampingnya.

Kemudian, Jokowi melanjutkan ucapannya kembali. “Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu. Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia. Dan kunjungan ini nmerupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi 2015 yang lalu. Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia,” kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mempersilakan Raja Salman menyampaikan sesuatu kepada rakyat Indonesia. “Beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya, silahkan Sri Baginda,” ucap mantan wali kota Solo tersebut.

Raja Salman pun menyampaikan pernyataannya dengan menggunakan bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh seorang pria. “Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami, rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia,” kata Raja Salman.

Jokowi pun menyambut dengan sedikit tertawa sambil mengucapkan terima kasih. “Terimakasih, Yang Mulia, terima kasih. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dengan negara kita Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,” kata Jokowi.

Berikut Vlog Presiden Jokowi yang diunggah di Youtube:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement